HEADLINE NEWS

Akhyar Serahkan Hadiah Kepada Pemenang Lomba Puisi Online

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, MSi menyerahkan hadiah kepada Pemenang Lomba Puisi Online di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan, Jalan Sudirman, Selasa (21/07). Lomba yang digelar dalam rangka HUT Kota Medan ke-430 ini diikuti 122 peserta dari Kota Medan maupun Luar Kota.

Sebelum menyerahkan Hadiah kepada para Pemenang, Plt Wali Kota Medan mendapatkan Surprise atau kejutan dari panitia. Surprise kue ulang tahun ini diberikan karena tepat pada hari ini Plt Wali Kota Medan berulang tahun ke-54 tahun. Doa pun dipanjatkan oleh seluruh hadirin yang hadir diantaranya Anggota DPRD Medan Hendri Dwin, Kadis Pendidikan Adlan dan seluruh Peserta Lomba untuk Plt Wali Kota Medan. Selanjutnya Akhyar memotong kue ulang tahun dan menyerahkan kue ulang tahun kepada salah satu peserta lomba.

Dikatakan Akhyar, Dirinya sangat mengapresiasi digelarnya lomba Puisi Online dalam rangka HUT Kota Medan ke-430. Sebagai kota Metropolitan tentunya membutuhkan kebudayaan dan kesenian karena seni merupakan roh Kota ini. Sebab jika sebuah kota keseniannya mati, maka kota tersebut akan hampa, dan masyarakat tidak punya gairah dan tidak punya spirit.

"Saya mengajak seluruh Seniman kota Medan untuk menghidupkan roh Kota yakni kesenian. Artinya jika kesenian hidup maka karakter kota Medan akan muncul. Untuk itulah kita bangun bersama-sama kesenian di ibu kota Provinsi Sumut untuk mencapai peradaban kota", kata Akhyar . Dijelaskan Akhyar Pemerintah Kota Medan terus berkomitmen untuk mengembangkan kebudayaan dan kesenian, apalagi jika Keberadaan Taman Budaya diserahkan ke Pemko Medan, maka akan kita jadikan sebagai tempat wadah untuk mengembangkan bakat dan seni masyarakat kota Medan.

"Saya mengajak seluruh anak-anak muda untuk mengembangkan dan menunjukkan ekspresi diri untuk berkesenian agar kota ini menjadi kota yang penuh dengan kebudayaan dan kesenian. Kepada para pemenang saya mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih, pertahankan dan kembangkan kesenian dalam diri kita", ungkap Akhyar. Adapun Juara Pertama Lomba Puisi Online dalam rangka HUT Kota Medan ke-430 adalah Hafizah Nur Ginting dari Kota Medan mendapatkan tropi dan uang pembinaan senilai Rp 1,5 juta, juara kedua diraih Mawardah dari Kabupaten Deli Serdang mendapatkan tropi dan uang pembinaan senilai Rp 1 juta. Sedangkan juara tiga diraih Putri Alfia Siregar dari Kota Medan mendapatkan tropi dan uang pembinaan senilai Rp 500 Ribu.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *