HEADLINE NEWS

DPO Pelaku Pencurian Uang Milik Pemprovsu Berhasil Diringkus Tim Elang

Setelah buron sekitar 10 bulan lamanya, seorang DPO pelaku pencurian uang milik Pemprov Sumut senilai Rp 1,6 miliar lebih akhirnya tertangkap. Pelaku bernama Tukul Panjaitan yang ditangkap oleh personel dari Tim Elang Intel Sat Brimob Polda Sumut di kawasan Jalan Menteng, Medan pada Senin (27/7/2020) malam.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Abu Bakar Tertusi melalui Lakhar Kasi Intel, Kompol Heriyono, menyampaikan, penangkapan terhadap Tukul dilakukan, setelah pihaknya memperoleh informasi tentang keberadaan DPO pelaku pencurian uang dari dalam mobil yang dipakir di halaman di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan tersebut sedang berada di kediamannya di Jalan Menteng, Medan sekitar pukul 17.00 WIB. Selanjutnya, personel yang dipimpin Panit Opsnal Seksi Intel Sat Brimob Polda Sumut, Ipda Heri Suhartono melakukan penyelidikan.

“Namun saat itu, DPO sedang tidak berada di kediamannya,” ungkapnya kepada wartawan, Selasa (28/7/2020).

Kemudian, jelas Heriyono, untuk mencari pelaku, Tim Elang Intel Sat Brimob Polda Sumut melakukan pengendapan (ambush) di sekitar Jalan Menteng tersebut. Hasilnya, pada sekitar pukul 21.30 WIB, Tukul pun terlihat sedang melintas, sehingga langsung dikejar dan berhasil dibekuk tepatnya di Jalan Menteng, Gang Swasembada.

Heriyono mengatakan, saat dilakukan interogasi lisan, Tukul mengakui perbuatannya ikut terlibat mencuri uang milik Pemprov Sumut tersebut pada Senin (9/9/2019). Peran Tukul sendiri adalah sebagai driver dan juga otak pelaku.

“Atas tindak pidana pencurian yang dilakukannya, pelaku memperoleh bagian Rp 300 juta. Uang itu digunakannya untuk berobat di Penang karena pelaku ada memiliki riwayat penyakit,” terangnya.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *