HEADLINE NEWS

Mantan Polisi Ini Roboh Dipelor,Disaat Nyerang Petugas

Medan, JH Silitonga (48) warga Jalan Bukit Barisan I Gg Pandan Kelurahan Glugur Darat II terpaksa ditembak lantaran saat digrebek di kediamannya, pelaku berusaha melawan petugas dengan sajam, Jumat (3/7/2020).

Selain tersangka, petugas juga mengamankan dua rekannya, yakni M Husin (42) warga Jalan Ampera IV dan Pramudia Ternando (29) warga Jalan Bromo.

Sementara itu Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin, ketika menggelar press release mengatakan, kejadian tersebut berawal dari adanya informasi yang diperoleh tentang tiga orang pria yang kerap mengkonsumsi narkoba di Jalan Bukit Barisan Gg Pandan.

"Ketika hendak diamankan, tersangka JH Silitonga sempat 2 kali mencoba menyerang petugas dengan garukan sampah sehingga petugas memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki pelaku," ungkapnya.

Arifin menjelaskan bahwa pelaku JH Silitonga merupakan mantan polisi yang dipecat pada tahun 2015 karena melakukan pencurian motor dan desersi.

"Pelaku JH Silitonga ini merupakan Bintara Polres Simalungun dengan pangkat terakhir Briptu. Pelaku dipecat karena melakukan pencurian dan desersi. Pelaku juga residivis narkoba yang baru bebas pada Desember 2019 lalu," jelasnya.

Arifin menyebutkan bahwa dari tangan pelaku disita barang bukti berupa sisa sabu lengkap dengan bong alat isap sabu, 1 buah garukan sampah, 1 buah parang dan 1 unit sepeda motor.

"Para pelaku dikenakan Pasal 114 (1) Subs 112 Ayat (1) Jo 132 Subs 127 Ayat (1) UU No 35 Tahun 2009 tentang narkotika, untuk JH Silitonga dikenakan Pasal 2 Ayat (1) UU Darurat No12 Tahun 1951," sebut Kapolsek.(Tim)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *