HEADLINE NEWS

Polsek Delitua Tembak Kaki Pelaku Curanmor


Dua pelaku curanmor  ditembak Polsek Deli Tua lantaran berusaha kabur saat dilakukan pengembangan kasus.

Kedua pelaku BB (31), warga Jalan Abadi, Medan Sunggal dan IM alias BL (36), warga Jalan Karya Jaya, Medan Johor.

Sementara itu Kapolsek Deli Tua AKP Zulkifli Harahap melalui Kanit Reskrim Iptu Imanuel Ginting membenarkan pelaku curanmor ditembak Polsek Deli Tua tersebut.

Kedua pelaku sebelumnya ditangkap, berdasarkan laporan dari korbannya Juliana (24), warga Jalan Rahmatsyah, Kelurahan Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area ke Polsek Deli Tua.

Saat itu, kedua pelaku mencuri motor korban yang sedang parkir di Swalayan Diamond, Deli Tua, Kamis (2/7/2020), pukul 19.45 WIB.

Dari laporan tersebut, unit Reskrim Polsek Deli Tua turun ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), dan memeriksa beberapa saksi. Dari sana, petugas berhasil mengungkap identitas para pelaku yang juga terekam CCTV.

Selanjutnya, petugas mencari keberadaan kedua pelaku pada Senin (6/7/2020), sekitar pukul 21.00 WIB. Kedua tersangka diketahui berada di tempat persembunyiannya di Jalan Karya Darma, Gang Karya Ikhlas 2, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor.

Di situ, petugas berhasil mengamankan kedua pelaku yang saat itu sedang tidur di dalam kamar. Petugas turut amankan barang bukti berupa kunci L, dan 2 mata kunci T. Serta 1 unit sepeda motor Honda Beat Street warna hitam BK 6606 AJB, kendaraan yang dipakai saat beraksi.

“Dari pengakuan pelaku, motor hasil curian di jual kepada seorang penadah berinisial BG yang berada di Desa Namorambe. Selanjutnya petugas menuju ke sana,” ujar Kanit.

Selanjutnya, petugas berhasil menangkap penadah berinisial BG dan 1 unit motor diduga hasil curian. Kepada kedua pelaku BB dan IM, selanjutnya dilakukan pengembangan kasus.

Namun, di tengah jalan, kedua pelaku berusaha kabur sehingga petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur ke arah kedua kaki pelaku.

Kedua pelaku selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk mendapatkan perawatan atas luka tembak yang diderita.

“Kedua tersangka beraksi dengan merusak paksa tempat kunci sepeda motor korban dengan menggunakan kunci T. Kepada petugas, keduanya mengaku kerap beraksi di wilayah Deli Tua,” pungkasnya.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *