HEADLINE NEWS

Sat Sabhara Polresta Deliserdang Berikan Arahan Penerapan Protokol Kesehatan

– Salah satu tugas pokok Polri dalam menjamin kondusifitas keamanan yang kondusif adalah dengan melakukan kegiatan patroli baik dengan menggunakan bermotor, atau dengan menggunakan sepeda dan juga dengan berjalan kaki.

Dan Sat Sabhara Polresta Deli Serdang senantiasa melaksanakan patroli kendaraan bermotor Roda 4 (R4) dengan menjangkau tempat-tempat keramaian yang dianggap rawan kriminilatas untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Tampak regu patroli kendaraan R4 Sat Sabhara Polresta Deli Serdang kali ini melaksanakan tugas patroli dipusat pertokoan Deli Mas Plaza Lubuk Pakam pada Sabtu (25/07/20) siang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yakni tetap menggunakan masker.

Selain memberikan pelayanan keamanan kepada warga masyarakat atau pun para pelaku usaha, terlihat dan terdengar personil Sat Sabhara Polresta Deli Serdang juga memberikan himbauan berupa penerapan adaptasi kebiasaan baru dengan terus menerapkan protokol kesehatan pada setiap aktifitas/rutinitas sehari-hari terutama saat berada diluar rumah dalam situasi pandemi ini.

Kasat Sabhara Polresta Deli Serdang Kompol Bulat Panjaitan saat dikonfirmasi awak media ini via seluler terkait pelaksanaan kegiatan patroli anak buahnya mengatakan, bahwa fungsi satuan Sabhara dalam tugas pokok kepolisian yakni Turjawali (pengaturan, penjagaan, pengawalan, dan patroli) yang bersifat preventif (pencegahan), apalagi dimasa pandemi saat ini, selain menjamin kondusifitas keamanan regu patroli Sat Sabhara juga melakukan himbauan ataupun sosilisasi kepada masyarakat dalam penerapan adaptasi kebiasaan baru dengan terus menerapkan protokol kesehatan pada setiap aktifitas/rutinitas sehari-hari tertutama saat berada diluar rumah.

“terutama pada saat weekend sabtu minggu, kita lebih instan melakukan patroli untuk mencegah para pelaku kejahatan melakukan kejahatan, dan memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat dan para pelaku usaha melakukan aktifitas ekonomi, untuk itu kita hadir ditengah-tengah mereka”, ujarnya. “selain itu kita juga terus melakukan himbauan ataupun sosialisasi kepada masyarakat tentang penerapan adaptasi kebiasaan baru dengan terus menerapkan protokol kesehatan pada setiap aktifitas/rutinitas sehari-hari tertutama saat berada diluar rumah”, tutup Kasat Sabhara.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *