HEADLINE NEWS

Tekab Polsek Delitua Amankan Pelaku Curanmor

Polsek Delitua Amankan Pelaku Curanmor


Tim Khusus Anti Bandit Polsek Deli Tua, berhasil mengamankan tersangka pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor).

Tersangka bernama Johanes Sembiring (38) warga Jalan Pintu Air, Gang Jembatan Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan. Diiriny diringkus Selasa (14/7/2020) dini hari sekira pukul 01.00 wib, di Jalan Pintu Air IV Gang. Guru Patimpus Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan.

" Selain tersangka Johanes Sembiring, petugas kita juga mengamankan satu buah kakak tua sebagai alat untuk melakukan pencurian sepeda motor," kata Kapolsek Deli Tua AKP Zulkifli Harahap SH, melalui Kanit Reskrim Iptu Imanuel Ginting SH, Selasa (14/7/2020) sore.

Dimana kejadiannya yang menimpa korban jelas Imanuel,  Sabtu (4/7/2020), sekira pukul 02.30 wib, korban saat itu sedang di rumah tetangganya. Kemudian korban kembali kerumahnya dan melihat pintu runahnya sudah dalam kedaan terbuka dan memeriksa isi rumahnya dan melihat sepeda motornya sudah tidak ada lagi di dalam rumah.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian 1 unit sepeda motor merk honda beat warna putih BK 5325 PAL

" Korban atas nama Tiamsah Boru Siahaan (55) warga Jalan Pintu Air IV No.179 Lingkungan II Kelurahan Kwala Bekala, Kecaamtan Medan Johor, dan membuat laporan dengan nomor Laporan Polisi Nomor : LP/762/VI/2029/SU/Polrestabes Medan/Sek Delitua tanggal. 06 Juli 2020," sebut Ginting.

Setelah dilakukan penyelidikan dan memeriksa saksi-saksi yang ada di tempat kejadian perkara, petugas akhirnya mengetahui pelaku pencurian sepeda motor milik korban.

Saat diringkus tadi malam di Gang Guru Patimpus, jelas Ginting, tersangka mengakui perbuatannya dengan mencuri sepeda motor korban.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka diboyong ke Mapolsek Deli Tua, untuk proses lebih lanjut.

" Imbas perbuatannya tersangka dikenakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," pungkas Imanuel Ginting, yang pernah menjabat Kanit Reskrim Medan Baru ini.(red)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *