HEADLINE NEWS

Usai Gowes, Kapoldasu Berikan Pengarahan

Generasi.co.id, Redaksi


Toba, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan, dengan latihan gowes bersepeda yang rutin, sesulit dan seterjal apapun trayek yang dilintasi pasti bisa dilewati. Hal itu dikatakanya usai gowes bersepeda dari Mapolres Tobasa ke Inalum Asahan.

"Kalau masalah trayek (banyak tanjakan dan terjal), itu tergantung latihan. Kalau latihan bagus tidak ada medan yang sulit," ungkapnya.

Pria berusia 57 tahun itu menjelaskan, olah raga bersepeda ini sengaja dilakukannya usai analisa dan evaluasi (Anev) dengan Pejabat Utama (PJU) Poldasu dan seluruh Kapolres sejajaran. "Kebetulan kita baru saja melaksanakan Anev semester I di Kabupaten Toba. Dan di akhir rapat dan anev kami laksanakan olahraga bersepeda bersama dari Polres Tobasa ke Inalum (Asahan)," ujarnya.

Selain menyehatkan tubuh, Martuni menjelaskan olahraga ini juga bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat agar rajin bersepeda. "Ini untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat," sebutnya.

Pria yang memiliki postur badan yang idealis itu berharap, dengan adanya gowes bersepeda itu dapat menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). "Harapan saya dengan melintas sepanjang trayek tadi gowes Kamtibmas ini masyarakat mengenal kita (Polri)," katanya.

Kapoldasu bersama PJU dan para Kapolres melintasi jarak tempuh 37 Km. Rute yang dilintasi yakni Jalan Sigura-gura yang menghubungkan Kabupaten Toba dan Asahan. Sepanjang ruas jalan kanan kiri tebing curam. Bahkan, lintas ini masih terjal.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *