HEADLINE NEWS

Patroli Malam, Polres Pakpak Bharat Berikan Himbauan Pencegahan Covid 19

Polres Pakpak Bharat Patroli Malam Sampaikan Imbauan Pencegahan Covid-19


PAKPAK - Polres Pakpak Bharat bersama TNI meningkatkan patroli malam dalam menekan penyebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

Giat patroli malam yang dilaksanakan dalam upaya pencegahan Covid-19, para personil yang bertugas menyambangi tempat keramaian, seperti diskotik, pusat olahraga, kafe, serta tempat hiburan lainnya yang menjadi lokasi kerumunan masyarakat.

Setibanya di lokasi keramaian,  personil memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan Covid-19.

Tak hanya itu, personil juga memberikan peringatan kepada masyarakat yang memiliki kegiatan penting untuk segera pulang ke rumah masing-masing.

Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Alamsyah P Hasibuan, Jumat (28/8), mengatakan patroli yang dilaksanakan memantau kegiatan masyarakat di malam hari mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

"Selama patroli malam yang dilaksanakan secara rentak Polres Pakpak Bharat dan jajaran menyampaikan imbauan untuk tetap menerapakan prokol kesehatan menuju adaptasi kebiasaan baru. Seperti memakai masker, rutin cuci tangan serta menjaga jarak," katanya.

Selain memberikan imbauan, Alamsyah mengungkapkan Polres Pakpak Bharat juga melakukan pemeriksaan setiap kendaraan yang memasuki wilayah perbatasan antara Kabupaten Pakpak Bharat dengan Subulussalam, Aceh.

"Setiap kendaraan yang memasuki wilayah perbatasan wajid disemprot desinfektan. Serta mengecek suhu tubuh para penumpang," ungkapnya.

Menurutnya, pemeriksaan kendaraan sembari menyemprotkan cairan desinfektan sebagai langkah pencegahan Covid-19 yang penyebaran sampai saat ini masih tinggi.

"Apabila nantinya hasil pemeriksaan suhu badan para penumpang yang terindikasi terjangkit Covid-19 langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Pakpak Bharat," pungkasnya.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *