HEADLINE NEWS

Tim Elang Sat Brimobdasu & Satreskrim Polres Sergai Amankan Pelaku Curas

Tim Elang Intel Sat Brimob Polda Sumut dan Sat Reskrim Polres Serdangbedagai dipimpin Kanit Reskrim Iptu Made Dwi mengamankan BH alias Budi Mbah, terduga pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) di Indomaret Kel. Simp. Tiga Kec. Perbaungan Kab. Sergai, pada Selasa (4/8/2020) kemarin.

Lakhar Kasi Intel Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono melalui Panit Opsnal Ipda Heri Suhartono menuturkan, BH ditangkap di rumah orangtuanya di Lingkungan X Kel. Tualang Perbaungan, Jumat (7/8/2020) setelah tim melakukan pengendapan selama dua hari.

“Penangkapan BH berdasarkan Laporan Polisi No: STTLP/156/VIII/2020/SU/RES SERGAI/SEK Perbaungan, dengan pelapor atasnama Sutiono (pegawai Indomaret-red),” kata Ipda Heri Suhartono. Dalam penangkapan terhadap BH, tim gabungan juga mengamankan satu bilah pisau yang digunakan sebagai alat untuk melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan, 16 kotak rokok hasil pencurian, celana, topi dan sepatu yang digunakan BH saat melakukan aksi.

“Dari tangan pelaku juga diamankan 1 unit HP Vivo Type Y95 milik Sutiono,” ungkap Heri Suhartono lagi. Peristiwa pencurian dengan kekerasan terjadi pada Selasa (4/8/2020) pukul 03.38 WIB, datang dua laki-laki mengendarai sepeda motor Honda Type Vario masuk ke dalam dengan modus berpura-pura belanja. “Pada saat kondisi Indomaret dalam keadaan sepi, 2 orang laki-laki tersebut menodongkan pisau kepada Sutiono sambil mengatakan ‘Diam kau, kalau gak ku bunuh kau,” jelasnya. Selanjutnya, dua pelaku meminta Sutiono untuk membuka brankas hasil penjualan dan mengambil uang hasil penjualan sebesar Rp55.964.500, beserta sejumlah rokok yang berada di stelling penjualan rokok dan 1 HP milik Sutiono.

“Berdasarkan keterangan Sutiono, ciri-ciri pelaku berbadan gemuk, perut buncit, menggunakan helm dan masker. Sedangkan salah seorang pelaku lainnya berbadan tinggi kekar, mengenakan topi dan masker. Personil lalu melakukan pengamatan terhadap rekaman CCTV yang berada di Indomaret dan sekitarnya, setelah personil melakukan pengamatan terhadap rekaman CCTV tersebut kemudian personel gabungan bergerak untuk melakukan pencarian,” imbuhnya. Saat ini terduga pelaku ditahan di Polres Serdang Bedagai guna proses pemeriksaan lanjutan.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *