HEADLINE NEWS

AKD DPRD Medan Lakukan RDP

Meski 12 pegawai di sana terkonfirmasi positif Covid-19, Senin (8/9) dari hasil swab PCR, Alat Kelengkapan (AKD) DPRD Medan lakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan instansi pemerintahan.
Pantauan Wartawan, Selasa (8/9), sejumlah kegiatan di luar Paripurna justru terbilang padat di gedung DPRD Medan. Bahkan, sejumlah Komisi di DPRD Medan.

Seperti Komisi II dan Komisi IV masih menggelar RDP dengan instansi pemerintahan dan menerima para pengunjukrasa yang sempat datang dan mengadu ke DPRD Medan.

Ditanya mengenai hal itu, Plt Sekretaris DPRD Medan, Hj Alida mengatakan jika pihaknya telah mengajukan surat peniadaan kegiatan di gedung DPRD Medan, terhitung sejak hari Selasa (8/9) sampai 14 hari kedepannya, kecuali kegiatan Paripurna.

“Dari kemarin siang sudah kita usulkan ke pimpinan (DPRD Medan), tapi kenapa masih ada saja kegiatan, ya saya gak tahu. Seharusnya memang tidak ada lagi RDP yang jelas-jelas mengundang pihak luar ke dalam gedung,” ujar Alida, Selasa (8/9).

Namun begitu, Alida menyebutkan jika para Pimpinan DPRD Medan lebih berhak untuk menentukan soal ada atau tidaknya kegiatan mereka di gedung DPRD Medan.

“Itu haknya pimpinan, tapi kita sudah minta supaya ditiadakan dulu sampai 14 hari ke depan, kecuali kegiatan seperti Paripurna. Itu pun dibatasi kan jumlahnya, sisanya bisa ikut rapat via Vidcon,” jelasnya.

Ditanya mengenai hal ini, Wakil Ketua Komisi II DPRD Medan, Sudari ST yang menggelar RDP dengan sejumlah pihak RS di Kota Medan mengaku jika jadwal RDP tersebut memang sudah dijadwalkan sejak jauh-jauh hari.

Selain itu, juga ada RDP dengan pihak Gojek.

“Kalau yang barusan ini bukan RDP, tapi menyambut ada yang Demo. Memang nanti ada yang RDP, tapi kan itu karena memang sudah dijadwalkan sebelumnya,” jawabnya.

Selain Komisi II, Komisi IV DPRD Medan juga tampak melakukan RDP dengan pihak Dinas PKPPR, DPMPTSP dan sejumlah pihak lainnya di ruang banggar lantai II Gedung DPRD Medan.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *