HEADLINE NEWS

Akhyar Menerima Audiensi Genu dan Mapancas


 Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir.H.Akhyar Nasution,MSi menerima audiensi Generasi Emas Nahdhatul Ulama (Genu) dan Mahasiswa Pancasila (Mapancas) Medan di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sudirman No. 35, Kamis (17/09). Selain bersilaturahmi, Kunjungan ini juga bertujuan untuk mengundang Plt Wali Kota dalam Peringatan Hari Santri pada 22 Oktober 2020 yang akan datang di Lapangan Benteng.


Dikatakan Plt Wali Kota Medan yang didampingi Kepala Badan Kesbangpol Sulaiman Harahap dan Plt Kabag Agama, Agus Suriono, bahwa Pemerintah Kota Medan mendukung digelarnya Peringatan Hari Santri yang akan digelar Genu dan Mapancas. Tentunya melalui Peringatan Hari Santri ini menjadi motivasi para santri untuk mempelajari Ilmu Agama dan Ilmu pengetahuan umum Serta dapat meningkatkan ibadah dan keimanan.


"Atas nama Pemko Medan saya mendukung digelarnya Peringatan Hari Santri. Tentunya Peringatan ini menjadi momentum untuk penguatan pendidikan karakter bagi generasi bangsa. Selain itu juga dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT", kata Akhyar.


Dalam kesempatan tersebut, Akhyar juga menjelaskannya bahwa pada peringatan Hari Santri tersebut dirinya bukan lagi sebagai Plt Wali Kota Medan, sebab di tanggal 25 September ini sudah memasuki masa cuti berdasarkan aturan yang berlaku kepada Kepala Daerah yang akan mengikuti Pilkada. Tentunya ini tidak mengurangi semangat kita dalam memperingati Hari Santri.


"Saya berharap Peringatan Hari Santri yang akan dihadiri ribuan Santri ini dapat berjalan lancar dan sukses. Terima kasih kepada Genu dan Mapancas atas kunjungan Silaturahminya", ungkap Akhyar. Sebelumnya, mewakili Ketua Mapancas, Ahmad Dairoby menjelaskan bahwa pihaknya bersama Genu akan menggelar peringatan Hari Santri pada 22 Oktober 2020 di Lapangan Benteng. Oleh karena itu Kehadirannya untuk mengundang Plt Wali Kota Medan dalam Peringatan tersebut.


"Diperkirakan Acara Peringatan Hari Santri akan dihadiri 2000 Santri. Kami berharap kehadiran Plt Wali Kota Medan dalam acara tersebut. Selain itu Peringatan ini juga sebagai Momentum Santri untuk bersilaturahmi dan Berbagi Ilmu", jelasnya.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *