HEADLINE NEWS

Pjs Walikota Medan Mengapresiasi Program Ketahanan Pangan Kamtibmas

 


Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Medan, Ir. Arief Sudarto Trinugroho, M.T mengapresiasi program ketahanan pangan Kamtibmas, sebab menurutnya program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan khususnya dimasa pandemi covid-19.


Apresiasi ini disampaikan Pjs Wali Kota Medan usai menghadiri acara penyerahan bansos oleh Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto kepada kelompok masyarakat yang kemudian dilanjutkan dengan peninjauan lokasi ketahanan pangan di TPA Terjun, Kec. Medan Marelan, Selasa (29/9).


Dalam acara yang juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, dan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah ini, Pjs Wali Kota Medan mengatakan dimasa pandemi covid-19 saat ini dan ditambah kemarau panjang yang di prediksi akan terjadi di tahun depan maka perlu kiranya memperkuat ketahanan pangan sebagai perlindungan dalam menghadapi situasi terburuk yang mungkin.


"saat ini masing-masing negara sudah memproteksi diri. Begitu juga dengan kita, jangan sampai kita kekurangan pangan, jadi ini salah satu langkah yang patut kita apresiasi agar kita bisa mandiri dibidang pangan."kata Pjs Wali Kota Medan yang hadir didampingi Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan, M. Husni dan Camat Medan Marelan, M. Yunus.


Dalam kesempatan tersebut Pjs Wali Kota Medan juga turut melakukan pelepasan bibit ikan bersama dengan Kabaharkam, Gubsu dan sejumlah pejabat lainnya.


Sebelumnya Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto menjelaskan kehadirannya ke Kota Medan Provinsi Sumatera Utara untuk meninjau ketahanan pangan yang ada di masyarakat. Dirinya berharap kedepannya masyarakat Kota Medan dapat memanfaatkan lahan kosong yang ada sebagai wadah menunjang ketahanan pangan.


"Mudahan-mudahan kawasan ini tidak hanya menjadi tempat pembuangan sampah saja tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk ketahanan pangan, saya juga berharap masyarakat mau memanfaatkan lahan kosong yang ada untuk menanam berbagai sayuran dan budidaya ikan guna menunjang ketahanan pangan kita."harap Agus.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *