HEADLINE NEWS

Polsek Delitua Rutin Patroli Malam

 Polsek Delitua Rutin Patroli Malam



Guna meminimalisir kejahatan jalanan, personel Satuan Sabhara Polsek Deli Tua Polrestabes Medan, rutin melakukan patroli di wilayah hukumnya pada malam hari.


Dari amatan wartawan, terlihat mobil patroli Polsek Deli Tua melintas di Jalan A.H Nasution, Kota Medan lalu menuju Jalan Jamin Ginting, Senin (1/2/2021) sekira pukul 02.00 WIB.


Dini hari itu terlihat masih ramai penggendara pengguna jalan. Beberapa menit berkeliling, petugas yang sedang patroli menemukan sekelompok para remaja sedang berkumpul tanpa alasan yang jelas dibawah fly over Jamin Ginting.


Untuk menghindari gangguan kamtibmas dari para remaja tersebut, petugas langsung mendatanginya. Para remaja juga tak luput dari pemeriksaan petugas, agar tak ada barang berbahaya maupun barang terlalrang dari mereka.


Usai memeriksa sekelompok remaja tersebut, petugas pun membubarkannya dengan menyuruh mereka pulang ke rumahnya masing-masing.


Melihat itu, warga masyarakat merasa tenang dan nyaman. Sebab, polisi rutin berkeliling, sehingga warga sedikit lebih tenang menikmati istirahat dimalam hari.


“Kami kira tadi penanangkapan penjahat oleh polisi, rupanya polisi patroli. Memang sering polisi Sahabat Polsek Deli Tua itu patroli tiap malam. Pasti nyamanlah warga, namun kejahatan masih ada aja, terkadang kejahatan jalan, tauran hingga pencurian. Yah sedikitnya dengan patroli membuat kami tenang dan nyaman lah,” aku beberapa orang tua disana yang melihati Sabhara membubarkan perkumpulan remaja.


Terkait hal itu, Panit 1 Patroli unit Sabhara Polsek Deli Tua, Aiptu B.E. Sirait menjelaskan bahwa pihaknya hanya melakukan patroli yang rutin dilakukan unit Sabhara Polsek Deli Tua setiap malam. “Iya, ini sudah memang rutin kita lakukan,” kata polisi bertubuh tambun ini.


Aiptu B.E. Sirait juga mengaku bahwa giat patroli malam hari yang dilakukannya hanya diikuti 1 tim yakni 3 orang personel. Ketiganya terkadang juga melakukan himbauan kepada masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan.


“Disamping itu kita juga mengantisipasi kejahatan jalanan yang sewaktu waktu bisa saja terjadi,” ujar petugas dengan ciri khas berkumis tebal ini.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *