HEADLINE NEWS

Polsek Medan Timur Bersama Stakeholder Bentuk Posko Tangguh

 Polsek Medan Timur Bersama Stakeholder Bentuk Posko Tangguh



Dalam upaya memutus penyebaran virus Covid-19, Polsek Medan Timur bersama stakeholder membentuk sejumlah posko tangguh penanganan percepatan Covid-19.


Untuk memastikan kesiapan posko tersebut, Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin, melakukan peninjauan. Berangkat dari Mapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin didampingi Waka Polsek Medan Timur Iptu Edisman Purba,  Kanit Intelkam Iptu Handel Sembiring serta Kanit Provost Aiptu Indra, langsung menuju Mall Centre Point.


Setibanya di Mall Centre Point, Kapolsek Medan Timur mengecek penerapan protokol kesehatan terhadap para pengunjung yang datang ke pusat perbelanjaan tersebut.


Terlihat setiap petugas Mall Centre Point melakukan pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker dan handsanitizer terhadap seluruh pengunjung yang datang untuk berbelanja. Tak hanya itu, pihak pengelola Centre Point juga menyediakan tempat mencuci tangan.


“Pengecekan ini nantinya Mall Centre Point akan dijadikan pilot project mall tangguh dalam penerapan protokol kesehatan mencegah terjadinya klaster baru Covid-19 di pusat perbelanjaan,” kata Arifin.


Usai dari Mall Centre Point, Kapolsek Medan Timur beserta rombongan melanjutkan pengecekan ke Masjid Perjuangan 45 di Jalan Prof HM Yamin, Kecamatan Medan Perjuangan.


Di sana, Kapolsek disambut Kanit Binmas Iptu Riswanto bersama kepling dan kelurahan langsung meninjau penerapan protokol kesehatan di Masjid Perjuangan 45.


“Kedatangan saya ke masjid ini untuk meninjau prokes. Nantinya masjid ini akan dijadikan sebagai masjid tangguh dalam mengantisipasi klaster baru penyebaran Covid-19,” terang Arifin.


Setelah dari Masjid Perjuangan 45, Kapolsek Medan Timur bersama Camat Medan Timur Ody Batubara bersama-sama mengecek Kampung Ceria di Jalan Takiran. Peninjauan di Kampung Ceria ini dikarenakan masyarakatnya telah peduli dalam menghambat penyebaran Covid-19.


Saat memasuki Kampung Ceria telah disiapkan tempat mencuci tangan serta penerapan ketat protokol kesehatan kepada seluruh warga yang tinggal. Tak hanya itu, masyarakat Kampung Ceria turut dalam pencegahan peredaran narkotika serta judi dalam membantu Polsek Medan Timur menekan angka kejahatan.


“Nantinya, Kampung Ceria yang kita sambangi ini pun akan menjadi kampung tangguh di Kota Medan. Sebab, masyarakatnya sudah sangat peduli tentang bahaya penyebaran Covid-19,” pungkas Arifin.


“Jadi setiap kelurahan di wilayah hukum Polsek Medan Timur sudah dididirikan Posko. Posko itu nanti bertujuan untuk memonitoring terhadap yang terkonfirmasi Covid-19,” ujar dia.


Bukan hanya itu, Kapolsek juga meninjau Komplek Paten yang berada di Jalan Sidorukun Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Kecamatan Medan Timur. Di lokasi itu, ia bersama rombongan melihat langsung sawah yang telah dibuat oleh masyarakat.


Hasil sawah ini, sebut dia, untuk masyarkat yang terdampak Covid-19. “Semoga ini menjadi contoh bagi setiap keluruhan lainnya,” sebut dia.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *