HEADLINE NEWS

Hari ke-3 Mengikuti Orientasi Pembekalan Kepemimpinan

 


Memasuki hari ke-3 Wali Kota Medan Bobby Nasution mengikuti kegiatan Orientasi Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri secara virtual dari ruang kerjanya, Rabu (16/6). Orientasi ini diikuti 216 kepala daerah baik Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota se-Indonesia.


Dalam arahannya saat membuka Pembekalan Kepemimpinan Mendagri Tito Karnavian menyampaikan pembekalan ini bertujuan untuk memberi pembinaan kepada kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam pelaksanaan pemerintahan di daerah masing-masing. Artinya Pemahaman regulasi-regulasi yang ada terkait hubungan, kewenangan pusat dan daerah serta aturan-aturan lainnya sangat penting diketahui setiap Kepala Daerah, agar bisa mengeluarkan kebijakan daerah yang berkualitas dan kredibel.


Seperti hari kemarin, Pembekalan diisi empat materi yang dibagi menjadi dua sesi diantaranya di sesi satu materi Peran Strategis Kemendagri Dalam Penanggulangan Bencana Daerah yang disampaikan oleh Dirjen Administrasi Wilayah. Selain itu Dirjen Keuangan Daerah juga menyampaikan materi tentang Optimalisasi Pengelolaan Keuangan Daerah dan Aset Daerah.


Sedangkan di sesi dua, Irjen Kemendagri menyampaikan materi tentang Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah. Materi selanjutnya tentang Peran Badan Penelitian dan Pengembangan Dalam Inovasi Daerah dan IKKD disampaikan oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri.


Dengan serius dan penuh perhatian Bobby Nasution mengikuti Pembekalan Kepemimpinan ini. Bahkan dirinya terlihat juga mencatat point penting yang disampaikan para pemateri.


Bobby Nasution menilai Pembekalan Kepemimpinan ini sangat bagus untuk Kepala Daerah sehingga nantinya dapat diterapkan dalam mewujudkan perubahan untuk Kota Medan kedepan. "Semoga juga hasil pembekalan ini bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kota Medan," Jelas Bobby Nasution.(nur)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *