HEADLINE NEWS

Pelaksanaan Vaksinasi Gratis kan Uang Sekolah


 Pelaksanaan vaksinasi bagi remaja dengan sukses,  khusus pelajar di Kota Medan, Dinas Pendidikan (Disdik) dan pihak sekolah, diminta menggelar vaksinasi di sekolah dengan rangsangan menggratiskan uang sekolah 1-2 bulan. 


"Bagi siswa yang bersedia, cepat vaksinasi dengan tenggat waktu yang ditentukan, digratiskan uang sekolah. Itu merupakan daya tarik bagi siswa, supaya cepat mendapat vaksinasi," ucap  anggota DPRD Medan Hendra DS kepada wartawan di Medan, Jumat (23/07/2021).


Hal itu bisa dilakukan, untuk mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi remaja, di setiap sekolah. Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi remaja harus dilakukan di sekolah, karena data siswa lengkap dan sosialisasi vaksinasi lebih cepat, serta tepat sasaran. 


"Tapi untuk mengajak siswa vaksinasi ini, maka Pemko Medan harus memberi rangsangan dengan membuat program gratis uang sekolah, 1-2 bulan untuk semua tingkatan," ucapnya.


Disebutkan Politisi Hanura ini, dengan menggratiskan uang sekolah, para orangtua dan siswa akan mau ikut divaksin Covid-19. "Daripada hanya diberi bantuan beras, lebih baik digratiskan uang sekolah, sehingga percepatan vaksinasi remaja bisa maksimal," imbuhnya. 


Ditambahkan Hendra, Disdik Kota Medan diharapkan melakukan terobosan, agar para pelajar berlomba melakukan vaksinasi. "Dinas Pendidikan harus ikut mensukseskan vaksinasi nasional," pungkas Hendara DS. (Nur)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *