HEADLINE NEWS

Walikota Resmikan Ruang Isolasi Covid 19


 Wali Kota Medan, Bobby Nasution meresmikan ruang isolasi covid-19 milik RSUP H. Adam Malik, Jumat (3/9). Ruangan berkapasitas 36 bed ini merupakan bantuan dari Kementerian PUPR dan Kementerian Kesehatan.


Peresemian dilakukan Bobby Nasution bersama dengan Dirut RSUP H.Adam Malik, Zainal Safri dan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumut, Syafriel Tansier.


Usai meresmikan ruangan tersebut, Bobby Nasution mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR dan Kementerian Kesehatan yang telah membantu Pemko Medan dalam penanganan covid-19 khususnya pada penanganan treatment.


"Kami mengucapkan terima kasih atas penambahan fasilitas kesehatan yang diberikan kepada kami dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Medan untuk penyembuhan covid-19."kata Bobby Nasution yang hadir didampingi Plt Kadis Kesehatan, Mardohar, dan Plt Camat Medan Tuntungan, Harry Indrawan Tarigan.


Meskipun ruang isolasi covid-19 ini sudah dapat digunakan, namun Bobby Nasution berharap ruangan ini tidak digunakan, artinya Bobby Nasution tidak ingin ada lagi penambahan jumlah kasus covid-19 di Kota Medan.


"Saya berharap ruangan ini tidak terisi, karena yang mengisi disini pasti yang gejalanya sudah berat karena harus dirawat"Harap Bobby Nasution.


Sementara itu Dirut RSUP H. Adam Malik, Zainal Safri menerangkan sebelumnya total bed isolasi covid-19 di RSUP H. Adam Malik sebanyak 250 bed dan hari ini ditambah 36 bed jadi totalnya mencapai 286 bed. Dengan begitu RSUP H. Adam Malik sudah menyiapkan 36% dari total tempat tidur yang tersedia.


"Dengan adanya penambahan bed ini jadi total BOR kita hari ini 32%, karena semakin banyak bed yang tersedia maka jumlah BOR kita pun semakin menurun."ujarnya.(nur)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *